July 24, 2021
Breaking News

Renee Zellweger Aktris dan Penyanyi Yang Sangat Berbakat Asal Amerika

Renee Zellweger Aktris dan Penyanyi Yang Sangat Berbakat Asal Amerika – Renee Kathleen Zellweger adalah seorang aktris dan penyanyi Amerika. Dia telah menerima banyak penghargaan sepanjang karirnya, termasuk empat Golden Globe Awards, empat Screen Actors Guild Awards, dua British Academy Film Awards, dan dua Academy Awards dari empat nominasi. Dia adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2007, dan dinobatkan sebagai Wanita Puding Hasty Tahun Ini pada tahun 2009.

Renee Zellweger Aktris dan Penyanyi Yang Sangat Berbakat Asal Amerika

gonemovies – Lahir dan besar di Texas, Zellweger belajar sastra Inggris di UT Austin. Awalnya bercita-cita untuk berkarir di bidang jurnalisme, dia tertarik pada akting setelah pekerjaan singkatnya di atas panggung selama kuliah. Mengikuti peran kecilnya dalam film komedi dewasa tahun 1993 Dazed and Confused, dan film drama komedi romantis tahun 1994 Reality Bites, peran utama Zellweger datang dengan film pembantaian tahun 1994 Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation.

Menerima pujian atas penampilannya dalam film independen Love and a .45 (1994) dan The Whole Wide World (1996), ia menjadi terkenal dengan peran utama dalam film olahraga komedi-drama romantis 1995 Jerry Maguire, film drama 1998 One True Thing, dan film komedi hitam 2000 Me, Myself and Irene and Nurse Betty, memenangkan Golden Globe untuk Aktris Terbaik dalam Komedi atau Musikal Film Bergerak untuk perannya sebagai Betty Sizemore dalam Nurse Betty.

Untuk perannya sebagai Bridget Jones dalam film komedi romantis 2001 Bridget Jones’s Diary, dan Roxie Hart dalam film komedi hitam musikal Chicago tahun 2002, Zellweger meraih nominasi Oscar berturut-turut untuk Aktris Terbaik dalam Peran Utama. Dia memenangkan Golden Globe untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam Film dan Oscar untuk Aktris Terbaik dalam Peran Pendukung karena memerankan seorang petani yang cerewet dalam film perang periode epik 2003 Cold Mountain.

Film terkenal lainnya termasuk drama 2002 White Oleander, komedi romantis 2004 Bridget Jones: The Edge of Reason, drama olahraga biografi 2005 Cinderella Man, drama biografi 2006 Miss Potter, dan komedi romantis 2016 Bridget Jones’s Baby.

Pada tahun 2019, Zellweger membintangi peran televisi utama pertamanya dalam serial Netflix What/If, dan mendapat pujian kritis atas perannya sebagai Judy Garland dalam film drama biografi Judy, memenangkan Golden Globe untuk Aktris Terbaik dalam Film Drama dan Oscar untuk aktris terbaik dalam sebuah Peran Utama. Zellweger juga menerima nominasi Grammy Award untuk Album Vokal Pop Tradisional Terbaik untuk Judy.

Gambar publik

Zellweger telah muncul di sampul dan sesi foto beberapa majalah sepanjang karirnya. dia muncul di sampul Vanity Fair bulan September 1997, dan di tahun-tahun berikutnya, daftarnya telah berkembang untuk memasukkan Vogue, Detour, Allure dan Harper’s Bazaar.

Zellweger sering menarik perhatian karena gayanya di acara penghargaan dan acara karpet merah, khususnya karena seringnya menggunakan gaun rancangan Carolina Herrera, seorang teman dekat yang memiliki bekerja dengan aktris selama lebih dari 15 tahun setelah mereka bertemu di sebuah gala Costume Institute. Dia juga sering menjadi bintang tamu di New York Fashion Week, di antara acara mode lainnya.

Pada bulan April 1997, Vanity Fair menamakannya sebagai bagian dari “Gelombang Bintang Hollywood Berikutnya”. Dia ditempatkan pada daftar “Top 20 Entertainers of 2001” E! dan dipilih oleh majalah People sebagai salah satu dari 50 orang tercantik di dunia pada tahun 2003. Dia juga peringkat nomor 72 dalam “Top 100 Selebriti” daftar yang dibuat oleh Forbes pada tahun 2006, dan tahun berikutnya, dia ditempatkan di 20 di antara “20 wanita terkaya di dunia hiburan”, oleh majalah tersebut.

Setelah penampilan Zellweger di majalah Elle tahunan ke-21 Women in Hollywood Awards pada Oktober 2014, ada komentar media dan sosial bahwa dia hampir tidak dapat dikenali, yang menghasilkan spekulasi bahwa dia telah melakukan operasi kosmetik yang substansial. Zellweger menjawab, “Mungkin saya terlihat berbeda. Siapa yang tidak senang seiring bertambahnya usia?! Ha. Tapi saya berbeda. Saya bahagia.”

Penghargaan dan nominasi

Di antara banyak penghargaan untuk pekerjaan aktingnya, Zellweger telah menerima dua Academy Awards, dua BAFTA Awards, empat Critics’ Choice Movie Awards, empat Golden Globe Awards, Independent Spirit Awards, empat Screen Actors Guild Awards, British Independent Film Awards, dan penghargaan dari London Film Critics Circle, National Board of Review, National Society of Film Critics, New York Film Critics Circle, dan Santa Barbara International Film Festival.

Zellweger hanya aktris keempat, setelah Meryl Streep, Jessica Lange, dan Cate Blanchett, yang memenangkan Aktris Terbaik setelah memenangkan Aktris Pendukung Terbaik dan aktris ketujuh yang menang di kedua kategori setelah Ingrid Bergman, Maggie Smith, Helen Hayes, Streep, Lange, dan Blanchett.

1992–1995: Peran awal

Saat masih di Texas, Zellweger muncul di beberapa film independen dan beranggaran rendah. Salah satunya adalah A Taste for Killing (1992), diikuti oleh peran dalam miniseri ABC Pembunuhan di Heartland (1993). Pada tahun 1994, ia muncul di Reality Bites, debut penyutradaraan Ben Stiller, dan dalam film biografi 8 Seconds, disutradarai oleh John G. Avildsen.

Peran utama pertamanya dalam sebuah film datang dengan film horor 1994 Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation, bersama Matthew McConaughey, memerankan seorang remaja yang meninggalkan prom lebih awal dengan tiga teman yang mengalami kecelakaan mobil, yang menyebabkan pertemuan mereka menjadi pembunuh.

keluarga, dipimpin oleh Leatherface yang ikonik. Sementara film itu tidak diperhatikan, Joe Leydon untuk majalah Variety memuji Zellweger, menyebutnya “ratu teriakan paling tangguh sejak Jamie Lee Curtis menjadi legit.” Dalam film berikutnya, komedi kriminal Love and a .45 (1994), Zellweger memerankan seorang wanita yang merencanakan perampokan dengan pacarnya.

Meskipun film tersebut dirilis secara terbatas di bioskop, Marc Savlov dari Austin Chronicle memuji para pemeran utama dengan mengatakan bahwa mereka “semua sangat baik dalam peran mereka” dan mencatat bahwa “karakter Zellweger – semua jeritan dan seksualitas terkurung – tampaknya agak terlalu dekat untuk Juliette Lewis ‘ Mallory Knox (Pembunuh Lahir Alami) menjadi segar seperti yang seharusnya”. Bagian itu membuatnya mendapatkan Penghargaan Roh Independen untuk Penampilan Debut Terbaik.

Zellweger kemudian pindah ke Los Angeles, sebuah langkah yang telah dia tunda beberapa kali karena dia yakin dia tidak memiliki bakat dan pengalaman untuk menjadi aktor yang kompetitif di kota itu. Dia selanjutnya akan muncul di drama masa depan Empire Records (1995).

Konsensus Rotten Tomatoes adalah: “Meskipun soundtrack yang hebat dan penampilan awal yang kuat dari Renee Zellweger, Empire Records sebagian besar merupakan drama remaja yang konyol dan dapat diprediksi.”

1996–2000: Terobosan

Zellweger mendapat pengakuan yang lebih luas melalui perannya dalam Jerry Maguire (1996), memerankan seorang ibu tunggal dan minat romantis seorang agen olahraga yang mengkilap (Tom Cruise). Film ini menerima pujian kritis dengan suara bulat dan meraup lebih dari US$273 juta di seluruh dunia. Cruise-lah yang memilihnya untuk memainkan minat cintanya dan kemudian memujinya dengan “mengungkapkan inti kemanusiaan dari film tersebut”.

Roger Ebert, menunjukkan persetujuan Zellweger dan chemistry Cruise di dalamnya, menulis: “Film ini sering menyenangkan, terutama ketika Cruise dan Zellweger bersama di layar. Dia memerankan Maguire dengan kesungguhan seorang pria yang ingin menemukan kebesaran dan kebahagiaan dalam pekerjaan di mana hanya kesuksesan yang benar-benar diperhitungkan.

Dia memerankan seorang wanita yang percaya pada pria yang dia cintai, dan mengingatkan kita bahwa cinta sejati adalah tentang idealisme.” Dia dinominasikan untuk Screen Actors Guild Award untuk Penampilan Luar Biasa oleh Wanita Aktor dalam Peran Pendukung.

Dalam drama religi A Price Above Rubies (1998), Zellweger berperan sebagai seorang wanita muda yang merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan pembatasan yang diberlakukan padanya oleh masyarakat. Film ini gagal di box office, tetapi Zellweger dipuji oleh beberapa kritikus seperti Ebert, yang, sekali lagi terkesan olehnya, menyatakan bahwa dia memberikan “pertunjukan yang sangat kuat.” Pada tahun yang sama , Zellweger juga membintangi drama One True Thing, berlawanan dengan William Hurt dan Meryl Streep.

Dia memerankan seorang wanita, berdasarkan penulis Anna Quindlen, yang dipaksa untuk menunda hidupnya untuk merawat ibunya, yang sedang sekarat karena kanker. One True Thing menerima US$23 juta sederhana di AS, tetapi mendapat tanggapan kritis yang menguntungkan.

Baca Juga : Perjalanan Zayn Malik Dari Audisi, One Direction sampai Solo Karier

Todd McCarthy dari majalah Variety menyatakan tentang Zellweger, “Memproyeksikan gravitasi dan ketidaksabaran yang belum pernah dia tunjukkan sebelumnya , Zellweger luar biasa sebagai wanita muda cerdas yang membenci gangguan terhadap momentum hidupnya tetapi akhirnya tumbuh dengan cara yang tidak pernah dia duga.”

Setelah memainkan peran utama wanita berlawanan dengan Chris O’Donnell dalam komedi romantis yang jarang terlihat The Bachelor (1999), Zellweger membintangi komedi Farrelly brothers Me, Myself & Irene (2000), dengan Jim Carrey sebagai seorang wanita yang sedang dalam pelarian untuk apa yang dia yakini sebagai tuduhan palsu yang dibuat oleh mantan pacarnya yang terhubung dengan mafia. Film ini sukses secara komersial, meraup US$149 juta di seluruh dunia.