July 24, 2021
Breaking News

Mengenal Tentang Perjalanan Karir Aktris Betty White

Mengenal Tentang Perjalanan Karir Aktris Betty White  – Betty Marion White lahir di Oak Park, Illinois, pada 17 Januari 1922. Dia telah menyatakan bahwa Betty adalah nama resminya dan bukan versi singkat dari Elizabeth. Dia adalah satu-satunya anak dari Christine Tess (née Cachikis. 1899–1985), seorang ibu rumah tangga, dan Horace Logan White (1899–1963), seorang eksekutif perusahaan pencahayaan.

Mengenal Tentang Perjalanan Karir Aktris Betty White

gonemovies – Kakek dari pihak ayah adalah orang Denmark dan kakek dari pihak ibu adalah orang Yunani, dengan akar lainnya adalah bahasa Inggris dan Welsh (kedua neneknya adalah orang Kanada). Keluarga White pindah ke Alhambra, California, pada tahun 1923 ketika dia berusia lebih dari satu tahun, dan kemudian ke Los Angeles selama Depresi Hebat.

Baca Juga : Biografi William Quaid, Aktor Terkenal Asal Amerika

Untuk menghasilkan uang tambahan, ayahnya akan membangun radio (radio kristal) dan menjualnya di mana pun dia bisa. Karena itu adalah puncak Depresi, dan hampir tidak ada orang yang memiliki penghasilan yang cukup besar, ia akan menukar radio dengan barang-barang lain, termasuk anjing pada beberapa kesempatan.

White bersekolah di Beverly Hills Unified School District di Beverly Hills, dan Beverly Hills High School, lulus pada tahun 1939. Ketertarikannya pada satwa liar dipicu oleh liburan keluarga ke Sierra Nevada. Dia awalnya bercita-cita untuk berkarir sebagai penjaga hutan, tetapi tidak dapat mencapainya karena wanita tidak diizinkan untuk melayani sebagai penjaga hutan pada waktu itu.

Sebaliknya, White mengejar minat dalam menulis. Dia menulis dan memainkan peran utama dalam drama kelulusan di Horace Mann School, dan menemukan minatnya untuk tampil. Terinspirasi oleh idolanya Jeanette MacDonald dan Nelson Eddy, dia memutuskan untuk mengejar karir sebagai aktris.

Karyanya yang paling awal di dunia hiburan datang pada tahun 1930 ketika dia berusia delapan tahun dan muncul di sebuah episode program radio bernama Empire Builders yang pertama kali disiarkan pada 22 Desember 1930. Pada 1960-an, White adalah pokok acara permainan jaringan dan acara bincang-bincang: termasuk Jack Paar dan kemudian era Johnny Carson dari The Tonight Show.

Dia membuat banyak penampilan di acara Sandi hit sebagai tamu selebriti dari tahun 1961 sampai 1975. Dia menikah dengan pembawa acara, Allen Ludden, pada tahun 1963. Dia kemudian muncul di tiga versi terbaru acara, Password Plus, Super Password, dan Million Dollar Password, telah berada di versi permainan dengan lima host yang berbeda (Allen Ludden, Bill Cullen, Tom Kennedy, Bert Convy, dan Regis Philbin).

White sering tampil di acara game di What’s My Line? (dimulai tahun 1955), To Tell the Truth (tahun 1961, 1990, dan 2015), I’ve Got a Secret (tahun 1972–73), Match Game (1973–1982), dan Pyramid (dimulai tahun 1982). Baik Kata Sandi dan Piramida dibuat oleh teman White, Bob Stewart. Dia membuat debut film fitur sebagai Senator Kansas Elizabeth Ames Adams dalam drama 1962, Advise & Consent.

Meskipun penampilannya diterima dengan baik, itu akan menjadi satu-satunya penampilan layar lebarnya selama beberapa dekade. NBC menawarinya pekerjaan jangkar di acara televisi sarapan andalan mereka Today. Dia menolak tawaran itu karena dia tidak ingin pindah ke New York (tempat Today diproduksi) secara permanen.

Pekerjaan itu akhirnya jatuh ke tangan Barbara Walters. Sepanjang tahun 1950-an dan 1960-an, White mulai menjalankan sembilan belas tahun sebagai pembawa acara dan komentator pada siaran tahunan Rose Parade di NBC (co-hosting dengan Roy Neal dan kemudian Lorne Greene), dan muncul di sejumlah acara bincang-bincang larut malam, termasuk The Tonight Show karya Jack Paar, dan acara permainan siang hari lainnya.

Kehidupan pribadi

Setelah kematian Arthur pada tahun 2009, White berkata, “Saya tahu itu akan menyakitkan, saya hanya tidak tahu itu akan sangat menyakitkan.” Terlepas dari perbedaan mereka, The Golden Girls adalah pengalaman positif bagi kedua aktris dan mereka saling menghormati satu sama lain.

Bea Arthur sering bersikeras menunggu untuk pergi makan siang sampai keempatnya (Putih, Rue McClanahan, Estelle Getty, dan dia) menyelesaikan pekerjaan mereka, dan bisa pergi bersama. White pertama kali bertemu Lucille Ball saat mengerjakan sitkom berumur pendek Date With the Angels, yang difilmkan di The Culver Studios tempat I Love Lucy juga difilmkan.

Keduanya dengan cepat menjalin persahabatan karena pencapaian mereka dalam mengambil alih bisnis televisi yang didominasi laki-laki di tahun 50-an. Mereka mengandalkan satu sama lain melalui perceraian, penyakit, kehilangan pribadi, dan bahkan bersaing satu sama lain di berbagai acara permainan. Dalam sebuah wawancara 2011, White mengatakan bahwa dia selalu tahu teman dekatnya Liberace adalah gay dan bahwa dia kadang-kadang menemaninya ke pemutaran perdana.

Seorang pendukung hak-hak gay, White mengatakan bahwa “Jika pasangan telah bersama sepanjang waktu – dan ada hubungan gay yang lebih solid daripada beberapa heteroseksual – saya pikir tidak apa-apa jika mereka ingin menikah. Mary Tyler Moore dan suaminya Grant Tinker berteman dekat dengan White dan Ludden.

Ketika Valerie Harper meninggalkan The Mary Tyler Moore Show, produser merasa pertunjukan itu membutuhkan karakter wanita lain, dan dengan demikian menciptakan Sue Ann Nivens. Nivens digambarkan sebagai “tipe Betty White yang manis dan menjijikkan.

” Dalam wawancara The Interviews: An Oral History of Television tahun 2010, Moore menjelaskan bahwa produser, menyadari persahabatan Moore dan White, pada awalnya ragu untuk mengaudisi White untuk peran tersebut, karena takut jika dia tidak benar, itu akan menciptakan kecanggungan. di antara keduanya.

Dalam bukunya tahun 2011 If You Ask Me (And Of Course You Won’t), White menulis tentang persahabatannya dengan penulis terkenal John Steinbeck.Suami White, Allen Ludden, bersekolah di sekolah yang sama dengan istri Steinbeck, Elaine Anderson Steinbeck Pasangan itu menjadi teman dekat, dan Steinbeck memberikan draf awal pidato penerimaan Hadiah Nobelnya kepada Ludden untuk ulang tahunnya.

Prestasi dan penghargaan

White telah memenangkan lima Primetime Emmy Awards, dua Daytime Emmy Awards (termasuk Daytime Emmy 2015 untuk Lifetime Achievement), dan menerima Los Angeles Emmy Award pada tahun 1952. White adalah satu-satunya wanita yang menerima Emmy dalam semua kategori komedi pertunjukan, dan juga memegang rekor untuk rentang terlama antara nominasi Emmy untuk pertunjukan pertamanya adalah pada tahun 1951 dan yang terbaru adalah pada tahun 2011, rentang waktu 60 tahun.

Dia juga telah memenangkan tiga Penghargaan Komedi Amerika (termasuk Penghargaan Prestasi Seumur Hidup pada tahun 1990), dan dua Pemirsa untuk Penghargaan Televisi Berkualitas. Dia dilantik ke dalam Hall of Fame Televisi pada tahun 1995 dan memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame di Hollywood Boulevard bersama bintang mendiang suaminya Allen Ludden.

White adalah penerima The Pacific Pioneer Broadcasters Golden Ike Award dan Genii Award dari Alliance for Women in Media pada tahun 1976. Penghargaan Komedi Amerika memberinya penghargaan untuk Wanita Terlucu pada tahun 1987 serta daftar penghargaan pencapaian seumur hidup pada tahun 1990. Kota Los Angeles selanjutnya menghormatinya untuk pekerjaan filantropisnya dengan hewan pada tahun 2006 dengan plakat peringatan perunggu di dekat Pameran Gorilla di Kebun Binatang Los Angeles.

Kota Los Angeles menamainya “Duta Besar untuk Hewan” pada upacara peresmian. Dia secara resmi dilantik ke dalam daftar aula dan jalan ketenaran Academy of Television Arts & Sciences pada tahun 1995. Pada tahun 2009, White menerima Penghargaan Prestasi Karir TCA dari Asosiasi Kritikus Televisi.

Pada bulan September 2009, Screen Actors Guild (SAG) mengumumkan rencana untuk menghormati White dengan Screen Actors Guild Life Achievement Award di Screen Actors Guild Awards ke-16. Aktris Sandra Bullock menghadiahkan White dengan penghargaan pada 23 Januari 2010, pada upacara tersebut, yang berlangsung di Shrine Auditorium di Los Angeles. Dia adalah seorang Kolonel Kentucky.

Pada tahun 2009, White dan rekan pemeran The Golden Girls yang sekarang sudah meninggal Bea Arthur, Rue McClanahan, dan Estelle Getty dianugerahi penghargaan Disney Legends. Betty dilantik ke California Hall of Fame pada Desember 2010. Pada 2010, ia terpilih sebagai Penghibur Associated Press Tahun Ini. White mengatakan dalam wawancara sebelumnya bahwa dia ingin menjadi penjaga hutan sebagai seorang gadis kecil tetapi wanita tidak diizinkan untuk melakukan itu.

Ketika White menerima kehormatan itu, lebih dari sepertiga pegawai Dinas Kehutanan adalah perempuan. Pada Januari 2011, White menerima Penghargaan SAG untuk Penampilan Luar Biasa oleh Aktor Wanita dalam Serial Komedi untuk perannya sebagai Elka Ostrovsky di Hot in Cleveland. Pertunjukan itu sendiri juga dinominasikan untuk penghargaan sebagai Penampilan Luar Biasa oleh Ansambel dalam Seri Komedi, tetapi kalah dari pemeran Keluarga Modern.

Baca Juga : Sepak Terjang Perjalanan Karier John Legend

Dia memenangkan penghargaan yang sama lagi pada tahun 2012, dan telah menerima nominasi ketiga. Pada bulan Oktober 2011, White dianugerahi gelar kehormatan dan jas dokter putih oleh Washington State University di gala keseratus Washington State Veterinary Medical Association di Yakima, Washington.

Sebuah jajak pendapat 2011 yang dilakukan oleh Reuters dan Ipsos mengungkapkan bahwa White dianggap sebagai selebriti paling populer dan paling dipercaya di antara orang Amerika, mengalahkan orang-orang seperti Denzel Washington, Sandra Bullock, dan Tom Hanks. Pada tahun 2017 setelah 70 tahun, White diundang untuk menjadi anggota The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences. Pada 95 ini membuatnya menjadi anggota baru tertua saat itu.