Pernahkah Anda menonton film Jurasic Park? Anda tentu tidak akan melupakan film yang cukup menegangkan dan sangat epic ini merupakan film garapan dari sutradara Steven Spielberg. Film yang menceritakan mengenai dinosaurus ini menjadi salah satu film epic yang mengantarkan seorang Steven Spielberg dikenal oleh dunia. Selain itu, film ini juga membuat sutradara ini menjadi seorang sutradara terpopuler di dunia. Steven Allan Spielberg merupakan seorang sutradara yang sekaligus produser serta penulis scenario ini lahir di Cincinnati, Ohio, USA pada tanggal 18 Desember 1946. Sutradara yang lahir dari keturunan Yahudi ini sudah memproduksi banyak sekali film dan mendapatkan penghargaan yang cukup banyak. Bahkan Steven sudah mengantongi tiga piala Oscar dan penghargaan yang hanya diberikan seumur hidupnya.

Dikenal sebagai seorang produser dan sutradara yang handal, siapa sangka Steven Spielberg lahir dari seorang pianis dan insinyur listrik. Ibu dari Steven yang bernama Leah Adler merupakan seorang pianis dan juga seorang pemilik sebuah restoran. Sedangkan ayah Steven yang bernama Arnold Spielberg adalah seorang insinyur listrik yang dulunya bekerja disuatu perusahaan dibidang pengembangan computer. Steven telah memiliki bakat untuk membuat film sejak Ia masih kecil. Pasalnya, di usianya yang hanya 12 tahun, Steven mampu menghasilkan 8 karya film amatir. Bagi seorang anak kecil tentu hal tersebut merupakan hal yang luar biasa.

Steven kecil selalu menghabiskan waktunya di New Jersey dan Arizona ini sudah mulai membuat film 8mm dengan tema petualangan. Film pertama yang berhasil dikeluarkan yaitu The Last Gunfight. Film 8 mm ini merupakan film yang menjadi salah satu syarat untuk bergabung menjadi seorang anggota agen judi bola. Salah satu ciri khas dari film yang di hasilkan oleh Steven yaitu memiliki tema petualangan. Steven memiliki impian dan imajinasi yang luar biasa pada setiap film yang digarap. Seperti film yang di buat pada saat Steven berusia 16 tahun dengan tema Science Fiction dan Adventure yang berjudul Firelight.

Steven SpielbergBahkan tak sedikit dari film garapan Steven Spielberg menampilkan sisi kuno. Seperti pada film Indiana Jones: The Extra Terrestrial (ET) yang dirilis pada tahun 1982, The Adventure of Tintin: The Secret of The Unicorn yang dirilis pada tahun 2011 serta Jurassic Park yang dirilis pada tahun 1993 dan berhasil menyedut antusias para penontonnya. Bahkan tak sedikit juga menampilkan sisi modern seperti pada film Back to The Future. Steven juga mampu membuat film dengan tema peperangan yang berlatar Perang Dunia II seperti War Horse yang dirilis pada tahun 2011. Melalui film-filmnya, Steven juga mendapatkan award sebagai sutradara terbaik dari film Saving Private Ryan yang dirilis pada tahun 1998 dan Schindler’s List pada tahun 1993.